Sabtu, 14 Oktober 2023

1.4.a.4.3. Keyakinan Kelas Modul 1.4 Budaya Positif

 Dalam Materi Keyakinan Kelas ini ada 9 page yang harus dapat diselesaikan

Tujuan pembelajaran khusus ini tercapai. 1. Dapat menganalisis pentingnya memiliki keyakinan sekolah/kelas sebagai fondasi dan arah tujuan sebuah sekolah/kelas, yang akan menjadi landasan dalam memecahkan konflik atau permasalahan di dalam sebuah sekolah/kelas., 2. Dapat menjelaskan proses pembentukan dari peraturan-peraturan beralih ke keyakinan kelas. 3. Dapat berpikir kritis, kreatif, reflektif, dan terbuka dalam menggali nilai-nilai yang dituju pada peraturan yang ada di sekolah mereka masing-masing.Dapat menganalisis pentingnya memiliki keyakinan sekolah/kelas sebagai fondasi dan arah tujuan sebuah sekolah/kelas, yang akan menjadi landasan dalam memecahkan konflik atau permasalahan di dalam sebuah sekolah/kelas, dapat menjelaskan proses pembentukan dari peraturan-peraturan beralih ke keyakinan kelas, dan bisa berpikir kritis, kreatif, reflektif, dan terbuka dalam menggali nilai-nilai yang dituju pada peraturan yang ada di sekolah.


NUNUNG FIKA HERAWATI EFENDI noted on Mengapa keyakinan kelas, mengapa tidak peraturan kelas saja?
Keyakinan kelas dibentuk dari kesadaran murid dan disepakati bersama dengan guru, dengan keyakinan akan terbentuk motivasi internal untuk mematuhinya. Sementara peraturan cenderung bersifat memaksa, murid mematuhinya karena adanya rasa takut terpaksa akan mendapat sanksi/hukuman.

https://drive.google.com/file/d/1rZq25l7hOXPQbOIyIqhwVa9UH-TPUwbZ/view?usp=sharing


Ruang Kolaborasi 1.4

https://drive.google.com/file/d/1QqAQmfbjX7BFHvlLsRuIHUnXw6u7vN4x/view?usp=sharing


Tidak ada komentar:

Berkunjung ke rumah Bu Fasilitator dan Pak Pendamping Praktik

Hari ini Senin tanggal 15 April 2024 Saya bersama teman-teman berkunjung ke rumah Bu Fasilitator ibu Sudarsi, S.Pd., M.Pd dan pak PP Bapak H...