Kamis, 23 Februari 2023

Februari Ceria ke-22 tanggal 22/02/2023

Februari Ceria ke-22
Tantangan ke-22 menulis Februari Ceria 2023 
Tanggal 22 Februari 2023
Tema Pendidikan.

Karakter yang baik ditanamkan pada generasi muda

Nunung Fika Herawati Efendi, S.Pd

Tadi ada undangan sosialisasi ujian sekolah untuk SMP, acara demi acara berjalan lancar, sampailah pada sambutan ketua komite, dan kesiswaan yang menekankan kepada akhlak siswa, Dunia sekolah saat ini menghadapi tantangan perubahan karakter siswa yang sangat memprihatinkan. Siswa sudah semakin tidak peduli dengan etika yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari hari. Sopan santun siswa sangat mencemaskan sekali khususnya bagi orang tua dan masyarakat. Apalagi ditambah dengan perkembangan teknologi yang semakin mempengaruhi siswa dan masyarakat. Anak-anak Sekarang sudah sangat familiar dengan gawai.

Banyak sekolah yang hanya membentuk prestasi belajar siswa tanpa menghiraukan perubahan karakter siswa. Hal inilah yang harus dirubah pola pandang guru membentuk karakter siswa kearah yang lebih baik. Tentunya penanaman norma agama harus diberikan okeh guru agar perubahan etika siswa semakin membaik. Kerjasama sekolah dengan orang tua harus dibentuk agar perubahan tingkat laku siswa kearah yamg lebih baik.
Karakter yang baik harus menjadi prioritas anak bahkan kepala sekolah menegaskan anak asal memiliki karakter yang baik, masuk terus meskipun tidak pintar insha Alloh akan tetap lulus.
Ujian sekolah akan dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2023 sampai dengan 12 Mei 2023. Diharapkan tidak ada halangan anak bisa melakukan semua tugas kewajiban dengan baik semua dan lulus serta mendapatkan Sekolah lanjutan sesuai harapan orang tua.



Tidak ada komentar:

Berkunjung ke rumah Bu Fasilitator dan Pak Pendamping Praktik

Hari ini Senin tanggal 15 April 2024 Saya bersama teman-teman berkunjung ke rumah Bu Fasilitator ibu Sudarsi, S.Pd., M.Pd dan pak PP Bapak H...