Kamis, 16 Februari 2023

Februari Ceria ke-16 tanggal 16/02/2023

Februari Ceria ke-16
Tantangan ke-16 menulis Februari Ceria 2023 
Tanggal 16 Februari 2023
Tema Pendidikan.

INTROSPEKSI DIRI 

Nunung Fika Herawati Efendi, S.Pd

Lakukan semua dengan ikhlas, karena jika kita melakukan sesuatu atas niat ibadah karena Alloh, Alloh jadikan dunia kecil dan tunduk untukmu.
Semua urusan dipermudah, tapi sebaliknya apabila kita bermain-main dengan dunia dan berpaling kepada Alloh maka Alloh akan menjadikan kita tertunduk mencari dunia, waktu 24 jam akan habis dengan terasa capek, tidak ada rasa syukur dan hanya ada keluhan.
Pergi kerja masih gelap pulang juga keadaan sudah gelap, giliran gajian hanya numpang lewat saja tiada bekas. 
Kalau sampai kita dalam situasi seperti ini maka mari segera introspeksi diri, sholat sudah tepat waktu apa belum apa masih sering terlambat apakah masih sering mengabaikan, ada shodaqoh tidak dihari ini, walaupun dua ribu lima ribu, atau 10 ribu tidak harus banyak, ada sholat Dhuha tidak dihari itu, meskipun hanya dua rekaat, masih malas tidak sholat tahajud, 
Coba misal dibarengi 5 hal tadi dan kerja keras, lihat perubahannya bukan kita mengejar dunia, tapi dunia yang mengejar-ngejar kita. Mencari ilmu itu dari lahir sampai ajal menjemput, tidak ada kata terlambat untuk berubah menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar:

Berkunjung ke rumah Bu Fasilitator dan Pak Pendamping Praktik

Hari ini Senin tanggal 15 April 2024 Saya bersama teman-teman berkunjung ke rumah Bu Fasilitator ibu Sudarsi, S.Pd., M.Pd dan pak PP Bapak H...